Breaking

Kamis, 14 November 2019

Apa itu Electric Scooter atau Skuter Listrik (Otopet) ?

Electric Scooter atau Skuter Listrik yang belakangan ini cukup ramai diperbincangkan dan mulai banyak diminati khususnya di kota-kota besar. Admin pada awalnya hanya mengenal skuter ini sering disewakan di pusat kota atau alun-alun namun hanya untuk permainan anak kecil. Namun ternyata skuter listrik kini bukan hanya jadi sarana permainan namun juga dengan inovasi terbaru skuter listrik digunakan untuk mobilitas sehari-hari. Skuter listrik ini memang dipilih karena mudah dan simpel untuk dibawa kemana-mana. Khususnya untuk yang suka melakukan perjalanan dekat seperti berbelanja jarak dekat, menuju suatu tempat yang dekat, berangkat ke kantor dengan jarak dekat dan tak mau terjebak macet. Namun dengan skuter listrik ini anda dapat menempuh perjalanan singkat tanpa macet dan lelah jalan kaki.
https://link-tec.en.made-in-china.com/
Khususnya di kota-kota besar memang skuter elektrik ini memang cocok untuk dipakai, dimana di kota besar jarak dekat saja kadang harus terjebak macet sehingga memperlama jarak tempuh di jalan. Selain untuk kendaraan langsung untuk menuju suatu tempat, skuter listrik ini juga dapat dengan mudah di bawa naik bus umum, MRT, dan kereta. Dimana ukurannya yang tidak terlalu besar dan lebar.

Skuter listrik atau electric scooter ini memiliki desain scooter untuk bermain dulu secara bentuk dan desain. Namun secara material dan secara komponen jelas berbeda sekali dengan skuter mainan. Skuter ini kebanyakan dilengkapi dengan Ban karet layaknya motor dengan mesin elektrik dengan daya batrei yang dapat di isi ulang atau charger.

Dilengkapi dengan indikator yang biasanya tersedia di bagian tengah pegangan atau stang. Selain itu juga dilengkapi dengan lampu depan dan belakang, sehingga dapat digunakan dimalam hari. Selain itu dilengkapi dengan tarikan untuk memacu kecepatan, bahkan kecepatan yang disediakan oleh skuter listrik ini juga sering disebut sebagai Otopet.

Skuter listrik ini dapat menahan beban hingga 120kg. Bahkan untuk versi yang bagus dari skuter listrik ini terdapat cakram belakang layaknya motor.  Untuk dayanya sendiri beragam ada yang 350watt, jarak tempuh dapat mencapai hingga 30 – 75 km, dengan kecepatan 17-35 km/jam, lumayan cepat.  Jarak tempuh dan kecepatan tergantung pada merek dan versi yang digunakan.

Beberapa merek bahkan memiliki aplikasi untuk mengatur skuter listrik ini dari smartphone, dengan berbagai fitur pengaturan. Untuk versi merek yang cukup bagus dikeluarkan oleh Xiaomi Mijia 365 yang merupakan skuter listrik dengah spesifikasi yang cukup mumpuni. Untuk harganya sendiri beragam, mulai dari 3jt – 10jt keatas atau bahkan lebih tergantung merek, spesifikasi dll. Bagaimana anda tertarik untuk membelinya ? silahkan jika ingin mencoba.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar